Perawatan Wajah dengan Skin Care Korea

Kamis, 31 Agustus 2017 - 05:29 WIB
Perawatan Wajah dengan Skin Care Korea
Perawatan Wajah dengan Skin Care Korea
A A A
JAKARTA - Perempuan Korea, khususnya Korea Selatan, terkenal dengan tahap perawatan kulit yang cukup banyak. Berbagai tahap penggunaan produk skin care tersebut bertujuan menghasilkan tampilan kulit yang tampak awet muda dan bersinar.

Hyunwoo Park, penata rias terkemuka asal Korea Selatan, memberikan tips bagaimana perawatan wajah di Central Neo Soho, beberapa waktu lalu. Menurut Dery G Waluyo , Sulwhasoo PR & Event Assistant Manager, acara ini tidak hanya membahas tips perawatan kulit, juga sekaligus mengajak para tamu undangan untuk mempraktikkan langsung penggunaan skin care dari rangkaian Sulwhasoo.

Menurut Hyunwoo Park yang merupakan Global Make-up Artist Amore Pacific, tahap pertama perawatan wajah ala perempuan Korea Selatan adalah dengan pembersihan wajah dengan menggunakan minyak. Menurut dia, minyak berfungsi sebagai pembersih sisa make-up dan kotoran yang maksimal. Penggunaan Sulwhasoo Gentle Cleansing Oil EX tidak akan menyisakan residu di kulit, minyak membuat kulit terasa kenyal dan halus setelah penggunaan.

Selanjutnya, Park menyarankan First Care Activating Serum EX yang merupakan essence untuk menyeimbangkan kelembapan kulit. Setelah kedua tahap tersebut, barulah penggunaan toner Sulwhasoo Essential Balancing Water Ex. “Toner ini merupakan toner berbasis gel yang berfungsi menjaga kadar air di dalam kulit sehingga senantiasa lembap,” ujar Park.

Tahap yang keempat, yakni pengaplikasian emulsion Essential Balancing Emulsion EX yang memiliki kandungan molekul lebih kecil sehingga dapat menyerap lebih cepat ke dalam kulit. Berikutnya, menurut Park, adalah penggunaan serum Sulwhasoo Essential Revitalizing Serum Ex yang berfungsi merevitalisasi kulit dari dalam dengan cara mengembalikan vitalitasnya.

Tahap keenam, yakni perawatan khusus di area mata. Menurut Park, meskipun belum memiliki tanda penuaan, langkah ini sebaiknya dilakukan untuk menghindari permasalahan tersebut. Menurut dia, Sulwhasoo Essential Rejuvenating Eye Cream EX dapat digunakan untuk merevitalisasi kulit area mata sehingga tampak awet muda. “Lengkapi perawatan kulit dengan penggunaan krim wajah.

Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream EX Light mengandung konsentrat alami ginseng yang bekerja melawan tanda penuaan kulit,” ujar Park. Tahap berikutnya adalah pengaplikasian Sulwhasoo Luminature Essential Finisher EX yang bekerja menahan ke-8 produk sebelumnya sehingga terkunci dengan baik di dalam kulit.

Menurut dia, produk ini menjadi pelapis antara skin care dan make-up sehingga tidak menyatu. Tahap kesembilan atau terakhir, menurut Park, yakni penggunaan Snowise Brightening UV Protector SPF50+/PA++++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)